ASN Pemprov Sulsel Diwajibkan Tanam Pohon pada Peringatan Hari Bumi 22 April

- 17 April 2024, 07:58 WIB
Ilustrasi-menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan
Ilustrasi-menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan /Karawangpost/Foto/Pixabay-artisano

JURNAL SINJAI - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel diwajibkan menanam pohon pada peringatan Hari Bumi 22 April mendatang.

Instruksi itu disampaikan Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad saat memimpin Apel Pagi di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel pada Selasa 16 April 2024.

Arsjad bilang instruksi ini datang langung dari Pj Gubernur Sulsel yang mengeluarkan imbauan untuk mewajibkan kepada seluruh ASN menanam pohon.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2023/2024: 2 Wakil Spanyol Tersingkir, Dortmund vs PSG di Semifinal

"Saya baris bawahi, wajib bagi kita ASN dan non ASN yang bekerja dalam lingkup Pemprov untuk menanam dan berbagi (Sedekah pohon) pada hari itu, didokumentasikan dan dikoordinir oleh pimpinannya masing-masing dan ini dicek, dipastikan tidak ada satu orang pun teman-teman pegawai yang tidak menanam, yang gak punya lokasi minimal dan berbagi bibit pada hari itu,” tegasnya.

Menurut Arsjad, agenda ini untuk menyukseskan gerakan Menanam Pohon serentak yang diinisiasi Pemprov Sulsel. Sekaligus mencegah bencana alam.

Peristiwa bencana tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja dan bencana banjir di Kabupaten Luwu beberapa hari lalu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sempat Tertinggal 0-1, PSM Makassar Balik Hajar PSIS dengan Tiga Gol

“Beliau (Pj Gubernur) menyampaikan kepada kita semua tentang perlindungan kita terhadap kondisi lingkungan saat ini. Kondisi ekosistem kita yang sudah mulai rusak, daya dukung lingkungan kita yang sudah mulai menurun,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah