Truk Pengangkut Gabah Tujuan Sidrap Terguling di Maros, Diduga karena Supir Mengantuk

- 17 April 2024, 08:35 WIB
Ilustrasi kecelakaan.
Ilustrasi kecelakaan. /pixabay.com/

JURNAL SINJAI - Sebuah truk enam roda bermuatan puluhan ton gabah terguling di Jalan Poros Maros-Pangkep, Selasa 16 April pagi.

Kanit Gakkum Polres Maros Ipda Harfin Jalaluddin menyebutkan peristiwa itu terjadi tepatnya di Maccini Ayo, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

“Kejadiannya tadi pagi, truk Isuzu dari Jeneponto menuju Sidrap membawa 10 ton gabah kemudian terguling setelah menabrak trotoar pembatas jalan,” ujar Kanit Gakkum Polres Maros Ipda Harfin Jalaluddin dikutip dari website Polri.

Baca Juga: ASN Pemprov Sulsel Diwajibkan Tanam Pohon pada Peringatan Hari Bumi 22 April

Menurut Ipda Harfin, kecelakaan terjadi lantaran sopir diduga mengemudi dalam kondisi mengantuk dan kurang konsentrasi.

“Sejak berangkat dari Jeneponto pada pukul 24.00 Wita sopir sempat singgah istirahat di Makassar kemudian melanjutkan perjalanan hingga kecelakaan terjadi,” lanjut dia.

Mobil yang melaju, kata Ipda Harfin, kemudian menabrak trotoar lalu terguling ke bahu jalan. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, sopir berinisial RSS (18) selamat tanpa mengalami luka.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2023/2024: 2 Wakil Spanyol Tersingkir, Dortmund vs PSG di Semifinal

Saat ini truk roda enam dengan nomor Polisi DD 8309 SP tersebut telah dievakuasi ke pinggir jalan guna menghindari kemacetan lalu lintas.***

Editor: Sri Astuti

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x