Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pabaeng-baeng Makassar Turun

- 14 April 2023, 06:08 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan sidak terkait ketersediaan kebutuhan dan harga bahan pokok di Pasar Pabaeng-baeng, Kamis, 13 April 2023.
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan sidak terkait ketersediaan kebutuhan dan harga bahan pokok di Pasar Pabaeng-baeng, Kamis, 13 April 2023. /KPPU

 

JURNAL SINJAI – Menjelang hari raya Idul Fitri, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Pabaeng-baeng, Makassar mengalami penurunan. Penurunan terjadi pada komoditas cabai, bawang merah, bawang putih dan daging ayam.

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama KPPU Kanwil VI, BI Sulsel, Bulog Divre Sulselbar dan Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Pabaeng-baeng Makassar H-10 jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, Kamis, 13 April 2023.

 

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harga relatif stabil bahkan beberapa komoditas mengalami penurunan. Berdasarkan kondisi tersebut ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

Baca Juga: Catat! Daftar Barang yang Wajib Dibeli untuk Mengisi Rumah Baru

“Kondisi pasokan aman, jadi masyarakat tidak perlu panic buying," kata Andi Sudirman.

Sementara itu Kepala Kanwil VI KPPU Hilman Pujana menyampaikan berdasarkan pantauan pihaknya, hingga saat ini distribusi berjalan lancar.

“Dari pengawasan yang dilakukan KPPU, distribusi berjalan lancar terlihat dari pasokan bahan pokok di pasar yang mencukupi. Hal ini menunjukkan mekanisme harga di pasar berjalan,” ungkap Hilman.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x