4 Opsi pekerjaan Online dari Rumah, Kamu Wajib Coba!

- 23 Maret 2024, 11:27 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Freepik.com

JURNAL SINJAI - Pekerjaan online dari rumah sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan sampingan atau mencari pekerjaan yang tidak memerlukan bertatap muka secara langsung dengan orang lain. Pekerjaan ini menjadi pekerjaan alternatif saat pandemi pada tahun 2020 kemarin. Pada saat itu, pekerjaan online dari rumah atau biasa yang disebut dengan WFH (Work from Home) menjadi booming, karena mau tidak mau para pekerja harus tetap bekerja namun tidak boleh bertemu dan berkerumun ditempat umum.

Namun sekarang ini, pekerjaan online dari rumah semakin berkembang dan memiliki banyak opsi. Sehingga para pencari kerja tidak perlu kebingungan untuk mencari pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggal. Disisi lain, keuntungan yang didapat dari berkerja online dari rumah juga tidak sedikit.

Selain skill yang memadai, kamu hanya perlu mempersiapkan CV dengan desain curriculum vitae yang menarik. Sehingga tidak menutup kemungkinan kamu akan menjadi lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, Shopee Jadi Pilihan Utama UMKM dalam Penjualan Online

Nah, apabila kamu salah satu orang yang sedang mecari pekerjaan online yang dapat dikerjakan dari rumah, berikut ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

4 opsi pekerjaan online dari rumah

Ilustrasi bekerja secara online
Ilustrasi bekerja secara online Freepik.com

Desain dan grafis

Kebutuhan akan desain dan grafis pada era sekarang sangat dibutuhkan oleh berbagai aspek kehidupan. Mulai dari sekolah, kuliah, bahkan dalam pekerjaan sekalipun.

Terkadang, beberapa anak remaja yang masih dalam bangku sekolah atau perkuliahan juga memerlukan jasa ini. Entah hal tersebut digunakan dalam kepentingan organisasi, kepentingan bisnis kecil, ataupun kepentingan sekolah. Sehingga, hal ini memperluas lapangan pekerjaan untuk bidang desain dan grafis.

Jika kamu salah satu orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi dan kemampuan untuk menggunakan berbagai alat atau aplikasi editing, maka pekerjaan ini akan sangat cocok untuk kamu.

Halaman:

Editor: Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x