Kecamatan Bulupoddo Keciprat Rp7,8 Miliar Anggaran Pembangunan Tahun Ini, Bidang Pertanian Sedot Paling Banyak

- 23 Maret 2024, 00:59 WIB
Kecamatan Bulupoddo Keciprat Rp7,8 Miliar Anggaran Pembangunan Tahun Ini
Kecamatan Bulupoddo Keciprat Rp7,8 Miliar Anggaran Pembangunan Tahun Ini /Sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI - Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai mendapatkan anggaran pembangunan sebesar Rp7,8 miliar lebih di tahun 2024 ini.

Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 tingkat Kecamatan Bulupoddo di Aula Kantor Desa Lamatti Riattang, Kamis (21/3/2024).

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan untuk rehabilitasi kantor camat, pembangunan sarana dan prasarana sekolah, pembangunan jalan produksi perkebunan serta sarana lainnya.

Baca Juga: Harga Telur dan Daging Ayam Naik Selama Ramadan, Kadisperindag Sinjai Ungkap Penyebabnya

Menurut Jefri sapaan akrabnya, alokasi anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Bulupoddo tahun ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sinjai terhadap pembangunan infrastruktur, kesehatan, pertanian hingga pendidikan di wilayah kecamatan.

Maka dari itu, Jefri mengharapkan para Kepala Desa bersama masyarakat agar fasilitas yang dibangun oleh Pemkab Sinjai nantinya dapat dipelihara dan dirawat dengan baik. Sehingga pemanfaatannya dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

“Kami sangat mengharapkan kepada Kepala Desa agar ketika bangunan atau fasilitas sudah dibangun oleh Pemerintah agar kiranya dapat dilakukan pemeliharaan dengan baik. Salah satunya dengan membentuk KPP (kelompok pemanfaat dan pemelihara),” harapnya.

Beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun ini diantaranya, bidang pendidikan dialokasikan anggaran senilai Rp3,2 miliar lebih untuk pembangunan ruang guru, toilet sekolah, rehabilitas kelas dan sarana pendidikan lainnya.

Baca Juga: Sinjai Raih Penghargaan Adipura, Bukti Komitmen Pemerintah Jaga Lingkungan

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x