Sinjai Borong Terima Kucuran Dana Rp6,4 Miliar untuk Pembangunan di Tahun 2024

- 8 Maret 2024, 19:53 WIB
Sinjai Borong Terima Kucuran Dana Rp6,4 Miliar untuk Pembangunan di Tahun 2024
Sinjai Borong Terima Kucuran Dana Rp6,4 Miliar untuk Pembangunan di Tahun 2024 /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI - Kabar gembira datang bagi masyarakat Kecamatan Sinjai Borong. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,4 miliar lebih untuk pembangunan di wilayah tersebut di tahun 2024.

Alokasi anggaran ini dibagi ke beberapa sektor, meliputi:

  • Pendidikan: Rp1,7 miliar lebih untuk pembangunan pagar, pengadaan mebel sekolah, alat praktik dan peraga siswa, pembangunan laboratorium Sekolah Dasar, dan rehabilitasi ruang kelas.
  • Pekerjaan Umum: Rp1,99 miliar lebih untuk rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Anyorang, dan Rehabilitasi Jembatan Ruas Bonto Sinala – Pasir Putih 1.
  • Kesehatan: Rp1,2 miliar lebih untuk pengadaan peralatan imunisasi dasar lengkap, sarana prasarana serta peralatan di Puskesmas Pembantu Bonto Katute, pengadaan roda dua dan empat untuk pelayanan kesehatan keliling.
  • Pertanian: Rp1,6 miliar lebih untuk jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, dan pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan.

Baca Juga: Pj Bupati Sinjai Dorong Pengembangan Potensi Lokal di Sinjai Borong

“Total anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Sinjai Borong pada tahun 2024 mencapai Rp6,4 miliar lebih,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, saat Musrenbang RKPD tahun 2025 di Aula Kantor Desa Batu Belerang, Jumat (8/3/2024).

Pemkab Sinjai tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga program strategis lainnya yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Kami mengalokasikan anggaran untuk program Jamkesda Plus, insentif petugas keagamaan, serta bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa,” jelas Ilham.

Kucuran dana ini merupakan langkah maju bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sinjai Borong.

Dengan fokus pada sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan pertanian, diharapkan wilayah ini dapat berkembang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Masyarakat Sinjai Borong menyambut baik kucuran dana ini. Mereka berharap agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, serta memberikan manfaat maksimal bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga: Sinjai Borong Gelar Musrenbang, Fokus Pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x