Pj Bupati Sinjai Pantau Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harga Beras dan Telur Alami Kenaikan

- 11 Maret 2024, 16:01 WIB
Menjelang masuknya bulan suci Ramadan pada Selasa (12/03) besok, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melakukan pemantauan harga bahan pokok sehari-hari di Pasar Sentral bagian atas, Senin (11/03) pagi.
Menjelang masuknya bulan suci Ramadan pada Selasa (12/03) besok, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melakukan pemantauan harga bahan pokok sehari-hari di Pasar Sentral bagian atas, Senin (11/03) pagi. /Sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Menjelang bulan suci Ramadan yang akan dimulai pada Selasa (12/3/2024), Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah turun langsung memantau harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai, Senin, 11 Maret 2024.

Didampingi Dandim 1424 Sinjai, Dansatrol Lantamal VI Makassar, Pj Ketua TP PKK Sinjai, dan Forkopimda, ia memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat.

Hasil pantauan menunjukkan bahwa harga kebutuhan pokok di pasaran masih relatif normal. Namun, beberapa komoditas mengalami kenaikan.

Baca Juga: Sinjai Borong Terima Kucuran Dana Rp6,4 Miliar untuk Pembangunan di Tahun 2024

Telur misalnya dari Rp55 ribu menjadi Rp58 ribu per rak, beras dari Rp13 ribu menjadi Rp15 ribu per kilogram, dan bawang putih dari Rp35-40 ribu menjadi Rp40-45 ribu per kilogram.

"Kita akan mengambil langkah-langkah untuk harga yang mengalami kenaikan. Nanti saya akan komunikasikan dengan Kadis Perdagangan untuk ke depannya bisa kita lakukan intervensi harga," ujarnya.

Di sisi lain, kabar baik datang dari harga tomat yang mengalami penurunan dari Rp25 ribu menjadi Rp10 ribu per kilogram karena musim panen dan pasokan yang melimpah.

Sementara itu, harga komoditas lain seperti cabai rawit, cabai besar, cabai kriting, dan bawang merah masih terpantau stabil di harga Rp40 ribu dan Rp35 ribu per kilogram.

Baca Juga: Pj Bupati Sinjai Dorong Pengembangan Potensi Lokal di Sinjai Borong

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x