Pemenuhan Hak Pilih untuk Pemilu 2024, Disdukcapil Sinjai Dorong Percepatan Perekaman e-KTP untuk Pelajar

- 7 Februari 2024, 11:47 WIB
Ilustrasi. Disdukcapil Sinjai Dorong Percepatan Perekaman e-KTP untuk Pelajar
Ilustrasi. Disdukcapil Sinjai Dorong Percepatan Perekaman e-KTP untuk Pelajar /malangkota.go.id

JURNAL SINJAI – Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai terus melakukan koordinasi terkait perekaman KTP Elektronik atau e-KTP bagi pemilih pemula di madrasah/pesantren beserta sekolah umum di Sinjai.

Disdukcapil Sinjai mendorong para pendidik sekolah untuk lebih serius dan giat dalam mengarahkan siswa yang wajib rekam e-KTP.

Hal ini dalam rangka pemenuhan hak pilih di Kabupaten Sinjai menjelang Pemilu serentak 2024 pada 14 Februari mendatang, beserta kelengkapan utama kepemilikan dokumen bagi siswa yang sudah masuk kategori wajib e-KTP.

Baca Juga: Target Bawa Pulang Piala Adipura, Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Efektif Jelang Penilaian

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Sinjai, Arham pasrah berharap kepada kepala sekolah SMA sederajat agar lebih giat dan sinergitas mengarahkan peserta didiknya untuk melakukan perekaman.

“Berulang kali kami telah turun membawa tim perekaman, namun pihak sekolah belum terlalu serius menanggapi kegiatan ini. Apalagi dengan sistem jemput bola sudah tentulah dengan keseriusan kami dan penuh daya upaya untuk mewujudkan siswa siswi yang terpenuhi dokumen kependudukannya,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, Disdukcapil telah menyiapkan dua tempat perekaman e-KTP bagi warga dan pemilih pemula untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan secara efisien dan efektif, diantaranya di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan ruang pelayanan back office Disdukcapil Sinjai.

Menurut Arham, pihaknya untuk kesekian kalinya telah melakukan penguatan koordinasi di kecamatan dan sekolah sekolah untuk segera melaksanakan perekaman sebagai wujud masyarakat tertib administrasi kependudukan.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Raih Anugrah Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tingkat Sulsel 2023

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x