Target Bawa Pulang Piala Adipura, Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Efektif Jelang Penilaian

- 27 Januari 2024, 11:27 WIB
Target Bawa Pulang Piala Adipura, Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Efektif Jelang Penilaian
Target Bawa Pulang Piala Adipura, Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Efektif Jelang Penilaian /Sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai sedang bersiap menghadapi penilaian Adipura yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari atau 1 Februari 2024 mendatang.

Untuk itu, Pemkab Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (26/1/2024) pagi.

Andi Jefri menuturkan bahwa pertemuan ini sebagai langkah awal untuk menyusun strategi yang efektif dalam menghadapi penilaian Adipura.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Raih Anugrah Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tingkat Sulsel 2023

“Rakor persiapan yang kita laksanakan hari ini tentunya berdasarkan dari hasil survei mandiri yang kita lakukan, ada beberapa poin yang harus dipenuhi agar Pemerintah Kabupaten Sinjai bisa kembali meraih Piala Adipura,” tuturnya.

Di hadapan peserta rakor, ia menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus melakukan upaya maksimal untuk memenuhi indikator-indikator penilaian Adipura,” tegasnya.

Hadir dalam rakor ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Drs. A. Ilham Abubakar, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai Andi Mandasini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai H. Sofwan Sabirin.

Baca Juga: Universitas Hasanuddin Gagas Kampung Inggris di Sinjai, Lokasinya di Pantai Mallenreng

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x