Universitas Hasanuddin Gagas Kampung Inggris di Sinjai, Lokasinya di Pantai Mallenreng

- 27 Januari 2024, 08:56 WIB
Jajaran Departemen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas ketika bertemu PJ Bupati Sinjai TR Fahsul Fala
Jajaran Departemen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas ketika bertemu PJ Bupati Sinjai TR Fahsul Fala /Humas Pemkab Sinjai

JURNAL SINJAI - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Departemen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan menggagas Kampung Inggris di Kabupaten Sinjai. Lokasi tepatnya berada di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Gagasan ini terungkap ketika Ketua Departemen Sastra Inggris FIB Unhas Prof. Dr. Nasmilah, menemui Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di Rumah Jabatannya. Jumat 26 Januari kemarin.

Menurut Prof Nasmilah, program ini akan mendapatkan dukungan dana padanan (Matching Fund) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud-Ristek). Selain dana dari Kementerian, Matching Fund juga dapat diperoleh dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Curah Hujan Meningkat, Pj Bupati Sinjai Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam

“Saya ingin membangun daerah wisata yang sinkronisasi dengan kampung Inggris. Jadi kita akan bangun kampung Inggris disini (Sinjai-read) sama dengan di Pare Kediri, Jawa Timur. Disana itu orang semua datang dari seluruh Indonesia untuk belajar bahasa Inggris,” ujarnya, dikutip dari website Pemkab Sinjai.

Program ini diharapkan dapat menjadi pusat pelatihan bahasa Inggris yang menarik peserta dari seluruh Indonesia.

“Sinjai ini kan bisa jadi central, nah kita bisa bayangkan kalau seluruh Sulawesi Selatan saja datang kesini (Sinjai) perkembangan wisatanya kita bisa bayangkan bagusnya. Ditambah lagi kalau bisa dikembangkan bahasa Inggrisnya,” kata Nasmilah.

Baca Juga: Hadiri Penanaman Perdana, Pj Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Gemar Menanam Pisang Cavendish

Rencananya, program ini akan diimplementasikan tahun ini. Kampung Inggris Sinjai diharapkan dapat menjadi pusat pelatihan bahasa Inggris terkemuka di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Pemkab Sinjai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x