Sinjai Raih Penghargaan Adipura, Bukti Komitmen Pemerintah Jaga Lingkungan

- 16 Maret 2024, 14:31 WIB
Sinjai Raih Penghargaan Adipura, Bukti Komitmen Pemerintah Jaga Lingkungan
Sinjai Raih Penghargaan Adipura, Bukti Komitmen Pemerintah Jaga Lingkungan /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menerima penghargaan Adipura dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin kepada Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Jumat (15/3/2024).

Penghargaan Adipura ini diberikan atas partisipasi aktif Pemkab Sinjai dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta pengelolaan sampah yang baik.

Baca Juga: Sulsel Jadi Provinsi dengan Daerah Paling Banyak yang Terima Penghargaan Adipura di Indonesia

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan penghargaan Adipura kepada Pemkab Sinjai.

“Meskipun Kabupaten Sinjai tidak meraih Piala Adipura tahun 2023 lalu, namun penghargaan ini sudah membuktikan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup yang baik. Semoga di tahun yang akan datang Piala Adipura dapat kita raih di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Saat menerima penghargaan tersebut, Pj Bupati Sinjai juga turut didampingi Kepala Dinas PUPR H. Haris Achmad.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, H. Sofwan Sabirin menjelaskan bahwa penghargaan Adipura ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah provinsi atas partisipasi aktif masyarakat Sinjai dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Target Bawa Pulang Piala Adipura, Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Efektif Jelang Penilaian

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x