Sulsel Jadi Provinsi dengan Daerah Paling Banyak yang Terima Penghargaan Adipura di Indonesia

- 16 Maret 2024, 09:57 WIB
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (tengah) beberapa waktu lalu. Ia mengaku bangga, 17 daerah di Sulsel berhasil raih Piala Adipura
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (tengah) beberapa waktu lalu. Ia mengaku bangga, 17 daerah di Sulsel berhasil raih Piala Adipura /IST/

JURNAL SINJAI - Penghargaan Piala Adipura 2023 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Di Sulsel, ada 17 kabupaten/kota yang dapat penghargaan ini.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersyukur dan bangga atas pencapaian 17 daerah di Sulsel yang memborong Penghargaan Adipura 2023.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Selatan, tabe maraja, selamat dan sukses ki semua kepada daerah yang meraih penghargaan 2023. Sangat membanggakan semua," kata Bahtiar, 15 Maret.

Baca Juga: Daftar Nama 24 Caleg DPR RI Terpilih Asal Sulsel, Gerindra-Nasdem Mendominasi

Kabupaten dan Kota yang meraih penghargaan, yakni Palopo, Maros, Luwu Timur, Pinrang, Bantaeng, Kepulauan Selayar, Bulukumba, Wajo, Makassar, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Barru, Parepare, Sidrap, Soppeng, Enrekang, Bone dan Sinjai.

"Memang bahagia sekali kita hari ini, karena dalam sejarah Sulsel baru pertama kali Adipura diborong 17 kabupaten dan kota, biasa diraih Provinsi Jawa Tengah, daerah yang banyak kabupaten dan kotanya. Jadi kita juara nasional ini," sebutnya.

Ia menyampaikan, Adipura memiliki banyak aspek penilaian karena didukung oleh rakyat, lingkungan sosial dan pemerintahannya.

Baca Juga: Waspada Lonjakan Harga Sembako di Bulan Ramadan, Pj Gubernur Sulsel Minta Pemda Siapkan BTT

"Piagam ini sekaligus mengandung tanggung jawab mempertahankan ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Humas Pemprov Sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x