Kemenangan Prabowo-Gibran Diprediksi Bikin Investasi di Indonesia Makin Moncer

- 24 Maret 2024, 23:56 WIB
Kemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran dinilai dapat menggairahkan investasi di Indonesia.
Kemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran dinilai dapat menggairahkan investasi di Indonesia. /Fraksi Gerindra DPR-RI/

 

JURNAL SINJAI – Kemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran dalam satu putaran dinilai dapat menggairahkan investasi di Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto, investasi di Indonesia akan semakin moncer," kata Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu, 24 Maret 2024.

Keyakinan itu, kata Eko, tercermin dari banyaknya pemimpin negara di dunia, yang mengucapkan selamat kepada Prabowo sejak awal dinyatakan menang sekali putaran di Pilpres 2024 versi penghitungan cepat atau quick count hingga hasil resmi rekapitulasi nasional KPU.

Baca Juga: Kabar Gembira! ASN Pria Kini Berhak Cuti Dampingi Istri Melahirkan

Hal itu pun dipercaya dapat meningkatkan kemitraan strategis bagi ekonomi Indonesia.

Menurutnya, cara berpikir Prabowo yang global dan strategis, menjadi daya tarik dan membuat para investor tidak ragu menanamkan investasinya ke Indonesia, meski di tengah situasi ekonomi global yang lesu.

Nantinya, jika Prabowo resmi dilantik menjadi presiden bersama wakilnya Gibran Rakabuming, mereka dipercaya mudah meyakinkan investor global dengan ide-ide strategis dalam membangun Indonesia maju ke depan yang disampaikan melalui forum-forum internasional.

“Prabowo sering mengisi forum-forum internasional, gampang lah kalau misalkan mau menyampaikan hal-hal strategis Indonesia ke dunia internasional,” ujarnya.

Baca Juga: Anggaran Program Makan Siang Gratis Diperkirakan Rp15 Ribu per Anak, Diluar Susu Gratis

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x