Kabar Duka! Kreator Kartun Ninja Hattori, Fujiko A. Fujio Tutup Usia

- 7 April 2022, 18:41 WIB
Fujiko A Fujio dikabarkan meninggal dunia. /Tangkapan layar Instagram @lintas_ruang
Fujiko A Fujio dikabarkan meninggal dunia. /Tangkapan layar Instagram @lintas_ruang /

JURNAL SINJAI - Seniman manga Jepang Fujiko A. Fujio dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis 7 April 2022.

Fujiko Fujio A merupakan kreator komik mangaka Fujiko A. Fujio yang terkenal dengan karya "Ninja Hattori-kun", "Obake no Q-Taro", serta co-kreator "Doraemon", ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Kawasaki City dekat Tokyo.

Mengutip Kabar Besuki dalam artikel berjudul "Pencipta Ninja Hattori, Motoo Abiko Alias Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia", Fujiko meninggal pada usia 88 tahun.

Namun sampai berita ini ditulis belum ada laporan mengenai penyebab pasti meninggalnya Fujiko.

Baca Juga: Mulai Mei 2022, Pinjol dan E-Wallet Bakal Dikenakan PPN

Fujiko A. Fujio memiliki nama asli Motoo Abiko. Dia merupakan seorang seniman manga Jepang terkemuka. Dia dikenal karena serial populer seperti "Ninja Hattori-kun" dan "Kaibutsu-kun," atau the monster kid.

Kartunis ini lahir di Prefektur Toyama pada tahun 1934. Abiko adalah putra tertua dari seorang biarawan di sebuah kuil bersejarah di wilayah Toyama tengah. Tetapi keluarganya meninggalkan kuil setelah kematian ayah Abiko ketika dia duduk di kelas lima.

“Kematian ayah saya paling mengubah hidup saya. Jika dia tidak meninggal, saya pikir saya akan menjadi seorang biarawan,” katanya kepada harian Asahi Shimbun pada tahun 2020.

Dia bekerja sama dengan mantan teman sekelas sekolah dasar, Fujimoto Hiroshi, untuk membuat debut mereka sebagai seniman manga Fujiko Fujio.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: Kabar Besuki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah