Kemenag Sinjai Siapkan 40 Penceramah untuk Ramadhan Tahun ini

- 2 April 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi. Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menyiapkan sebanyak 40 mubalig  untuk mengisi ceramah selama Ramadhan.
Ilustrasi. Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menyiapkan sebanyak 40 mubalig untuk mengisi ceramah selama Ramadhan. /Pixabay/Skitterphoto.

JURNAL SINJAI - Sebanyak 40 penceramah atau Mubalig disiapakan Kementerian Agama Kabupaten Sinjai untuk mengisi ceramah Ramadhan 1443 hijriah.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Andi Pelita mengatakan para penceramah ini nantinya akan disebar di berbagai masjid yang ada di kecamatan pada saat pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai.

Andi Pelita mengungkapkan selain penceramah dari Kemenag Sinjai, pengurus masjid juga menyiapkan penceramah secara independen.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah akan Salurkan BLT Minyak Goreng Sebesar Rp 300 Ribu, Cair Mulai April 2022

“Jumlah masjid di Sinjai banyak, sementara kita siapkan penceramah hanya 40 orang sehingga banyak pengurus masjid yang sudah mengatur sendiri jadwal mubalig untuk mengisi ceramah tarwih tiap malam selama ramadan,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Kabupaten Sinjai, Sabtu, 2 April 2022.

Ia berharap, para Mubalig lebih mengedepankan ceramah yang menyejukkan, lembut dan menenangkan saat memberikan tausiah.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi meskipun telah melandai, pihaknya tetap mengimbau kepada para Mubalig agar dalam menyampaikan ceramahnya tetap menyelipkan narasi terkait protokol kesehatan, ajakan untuk vaksinasi serta pentingnya moderasi dalam beragama.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini 2 April 2022: Luangkan Waktu untuk Orang Tersayang

“Kita harap para penceramah menyampaikan terkait nilai-nilai moderasi beragama sehingga ada pemahaman akan pentingnya harmoni dalam keragaman umat, maka itu bisa menjadi modal penting dalam merajut kerukunan umat beragama dan membangun bangsa,” ujarnya.***

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x