Ingin Daftar di UNS? Calon Mahasiswa Baru Harus Siapkan BPJS Kesehatan Aktif

- 11 April 2022, 22:22 WIB
Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti memberi penjelasan pada wartawan usai menandatangani nota kesepahaman antara kedua belah pihak, Senin, 11 April 2022.
Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti memberi penjelasan pada wartawan usai menandatangani nota kesepahaman antara kedua belah pihak, Senin, 11 April 2022. /Langgeng Widodo/Karanganyar News

JURNAL SINJAI – Proses penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2022/2023 di Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal mensyaratkan kepesertaan JKN-KIS aktif bagi calon mahasiswa.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan hal ini sebagai dukungan terhadap Instruksi Presiden / Inpres Nomor 1 tahun 2022 tentang optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami akan mendorong seluruh Mahasiswa Baru untuk terdaftar dalam Program JKN-KIS. Selain itu, kami juga menginginkan seluruh civitas akademik UNS menjadi peserta JKN-KIS,” kata Jamal seperti dilansir dari Karanganyar News, Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kemenag Butuh 242.080 PPPK Guru dan Dosen

Ia meyakini BPJS Kesehatan akan meningkatkan kualitas layanan, sehingga setiap peserta JKN-KIS dapat lebih percaya diri dalam mengakses layanan kesehatan.

“Salah satu indikator negara maju adalah adanya jaminan kesehatan untuk warganya. Sudah 86 persen warga Indonesia terjamin JKN-KIS," kata Jamal.

"BPJS Kesehatan adalah terobosan asuransi kesehatan yang dikembangkan dengan baik. Sekarang sudah jarang sekali mendengar keluhan terhadap pelayanan JKN-KIS di rumah sakit,” ujarnya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menjelaskan, Presiden telah mengeluarkan instruksi dimana 30 kementerian/lembaga mengambil langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dalam mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Baca Juga: Contoh Ceramah Singkat Cocok untuk Semua Acara, Tema: Peningkatan Ketakwaan di Bulan Suci Ramadhan

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: Karanganyar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x