Jadwal Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024, Isu Pertahanan Jadi Fokus

- 25 Desember 2023, 15:27 WIB
Pakaian yang dikenakan pasangan capres-cawapres, pada debat kedua.
Pakaian yang dikenakan pasangan capres-cawapres, pada debat kedua. /Foto: Antara/Tangkapan Layar YouTube KPU/

JURNAL SINJAI - Debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) akan memasuki ronde selanjutnya. KPU RI menjadwalkan debat ketiga capres-cawapres pada Minggu 7 Januari 2024.

Sebelumnya KPU RI telah melaksanakan dua kali debat. Sekali untuk masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden.

Debat kandidat Pilpres 2024 total akan diselenggarakan 5 kali. 3 kali untuk calon presiden, 2 kali untuk calon wakil presiden.

Baca Juga: Usai Debat Cawapres 2024, Giring Ganesha Ambil Alih Akun Twitter Gibran Rakabuming Raka, Ada Apa?

12 Desember lalu sudah digelar debat perdana capres-cawapres. 3 kandidat capres dipertemukan untuk membahas tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga

Debat kedua dilaksanakan 22 Desember, khusus para cawapres. Debat ketiga akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Gagasan Cawapres Tidak Mendalam

Ekonom dari Center of Economic and Law Studies (Celios), Nailul Huda, mengungkapkan kekecewaannya terhadap perdebatan calon wakil presiden (cawapres) terkait target pertumbuhan ekonomi yang dinilainya tidak cukup mendalami upaya penguatan daya beli masyarakat. 

Baca Juga: Pesan Hari Ibu Bergema di Debat Cawapres, Gibran Beri Gesture Jari Saranghae

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x