Pemerintah Kabupaten Enrekang Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadan

- 9 Maret 2024, 16:39 WIB
Kunjungan Pemkab dan Forkopimda ke Pasar Semtral Enrekang, Kamis 7 Maret
Kunjungan Pemkab dan Forkopimda ke Pasar Semtral Enrekang, Kamis 7 Maret /Humas Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI - Stabilitas harga menjelang Ramadan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Enrekang. Pada Kamis 7 Maret lalu, pemerintah terjun ke beberapa pasar.

Pemerintah, berdama Forkopimda melakukan pemantauan atau monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar sentral Enrekang.

Baca Juga: Pilot Batik Air Tertidur Selama 28 Menit Ketika Mengudara pada Penerbangan Kendari-Jakarta

Pemantauan itu untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 2024, sekaligus monitoring ketersediaan bahan pokok dan barang-barang penting lainnya 

Sekretaris Diskominfo Enrekang Aswan Anjas yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan, kegiatan ini juga akan dilakukan di semua pasar dengan memperhatikan fluktuasi harga bahan pokok.

Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis Profesional

"Ini juga bertujuan untuk memperoleh data yang valid di lapangan sebagai bahan untuk menformulasikan langkah-langkah yang akan di ambil untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok agar tetap bisa di jangkau oleh masyarakat umum selama bulan suci Ramadhan " ujarnya, dikutip dari laman Pemprov Sulsel.

Kabag SDM Polres Enrekang, Kompol Fatahuddin yang memimpin operasi pasar tersebut menjelaskan, Polres Enrekang dan Satgas pangan Kabupaten Enrekang berkomitmen untuk terus memantau secara berkala kondisi ketersediaan dan harga jual bahan pangan di Kabupaten Enrekang

Baca Juga: Chico Aura Dwi Wardoyo Bikin Kejutan! Tembus Semifinal French Open 2024, Lawan Berat Menanti

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: pemprov sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x