TNI AL Buka Penerimaan Calon Prajurit untuk Penempatan Sulawesi dan Nusa Tenggara

- 11 Maret 2024, 14:17 WIB
Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah saat menyambut Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto
Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah saat menyambut Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto /Humas Pemkab Sinjai

JURNAL SINJAI - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan membuka penerimaan calon prajurit untuk penempatan Sulawesi dan Nusa Tenggara. Sebanyak 100 prajurit akan diterima.

Tahapan penerimaan calon prajurit tersebut disosialisasikan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Senin 11 Maret.

Agus Tri Ariyanto mengatakan, untuk rekrutmen TNI-AL ini ada 3 tingkatan, yakni Perwira, Bintara dan Tamtama. 

Baca Juga: Azhiera Adzka Fathir Ungkap Kelakuan Kurnia Meiga Selama Menikah: Kebiasaan Minum Alkohol dari 18 Tahun

"Untuk kesempatan besar ini ada di Bintara dan Tamtama, kita membuka 100 orang untuk penempatan wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara. Kita mencari putra daerah yang nantinya ketika lulus akan ditempatkan di daerahnya,” tutur Agus dikutip dari website Pemkab Sinjai.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk memanfaatkan kesempatan tersebut agar mendaftarkan diri sebagai bagian dari prajurit TNI-AL. Apalagi pendaftarannya tidak dipungut biaya atau gratis.

Kedatangan rombongan Lantamal VI Makassar disambut dan diterima langsung Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi.

Baca Juga: Leverkusen Melaju Pesat, Ungguli Bayern Munchen 10 Poin

Dalam kunjungan kerjanya, Letkol Laut Agus Tri Ariyanto menyempatkan diri untuk mendampingi Pj Bupati memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar sentral jelang masuknya bulan suci Ramadan.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Pemkab Sinjai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x