Festival Takbir dan Obor Tepian Air Pemkot Makassar Dapat Apresiasi

- 10 April 2024, 15:55 WIB
Festival Takbir dan Obor keliling 1 Syawal 1445 Hijriah Pemkot Makassar
Festival Takbir dan Obor keliling 1 Syawal 1445 Hijriah Pemkot Makassar /Humas Pemkot Makassar

JURNAL SINJAI - Pj Gubernur Sulawesi selatan Bahtiar Baharuddin mengapresiasi penggelaran Festival Takbir dan Obor keliling 1 Syawal 1445 Hijriah Pemerintah Kota Makassar yang diprakarsai oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Festival ini diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kota Makassar hingga Ormas Islam. Pawai dilakukan mulai dari Lego-lego CPI depan Mesjid Kubah 99 Asmaul Husna hingga Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Selasa malam 9 April 2024.

Festival yang dihelat di sepanjang kawasan Pantai Losari ini sekaligus merepsentasikan Kota Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air.

Baca Juga: Hasil Badminton Asia Championships 2024: Bagas/Fikri Kubur Mimpi ke Olimpiade Paris

Bahtiar pun mengapresiasi penggelaran Festival yang diikuti sekitar 20 peserta ini. Bahkan ditengah gerimis yang tidak kunjung reda, semangat warga melalukan pawai tidak surut.

“Saya PJ Gubernur Sulsel bersama Wali Kota Makassar, yang luar biasa menyiapkan acara malam hari ini. Ini adalah tradisi yang baik yg kita hidupkan kembali menyambut besok, Hari Raya Idul Fitri,” ujar Bahtiar mengawali penggelaran Pawai.

Bahtiar melanjutkan, selain menujukkan eksistensi dan kreatifitas Kota Makassar sebagai Kota Festival tepian air. Lewat Pawai ini pula masyarakat bersuka ria dan berbahagia bersama.

Baca Juga: Disindir Warganet Gara-gara Masak Menu Lebaran Pakai Gas 3 Kg, Begini Jawaban Prilly Latuconsina

“Malam hari ini kita bersuka ria, berbagi kebahagian dan momentum kita saling memaafkan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: pemkot makassar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x