Bupati Bulukumba Minta Masyarakat Produktif dan Meninggalkan Budaya Kuttu

- 11 April 2024, 13:33 WIB
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf /Humas Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mendorong masyarakat lebih produktif dan tidak memelihara budaya malas atau kuttu (bahasa Bugis malas).

Pesan itu ia sampaikan di hadapan seluruh jamaah shalat Idul Fitri 2024 di halaman Kantor Bupati hingga Lapangan Pemuda, Rabu 10 April 2024. 

"Tinggalkan budaya malas itu, jangan terus pelihara sifat kuttu itu. Kita harus percaya diri dengan potensi alam kita yang tidak kalah dengan daerah lain, untuk kita kelola dan maksimalkan guna meningkatkan kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: BAC 2024: Kalah oleh Pasangan Korea Selatan, Rinov Rivaldy Ungkap Alasannya

"Pembangunan berkelanjutan adalah niat ikhlas dan komitmen Saya untuk menciptakan masa depan Bulukumba yang lebih maju dengan memaksimalkan potensi alam Bulukumba yang luar biasa," tambahnya.

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa momentum Idul Fitri menjadi sebuah kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan antar sesama warga Bulukumba.

Bulukumba sebagai daerah yang kaya akan budaya dan keberagaman, mempunyai potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan. 

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs AS Roma di Liga Eropa, Jumat, 12 April 2024

"Namun, harus disadari bahwa untuk mencapai cita-cita tersebut, diperlukan kerja keras, serta sinergi dari seluruh komponen masyarakat yang didasari dengan rasa Cinta kepada Bulukumba," kata Andi Utta, sapaan Bupati.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x