Pj Bupati Sinjai Minta Kepala Desa dan Lurah Beri Ruang Anggota PPS Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2024

- 27 Mei 2024, 13:25 WIB
Sebanyak 240 anggota PPS di Kabupaten Sinjai resmi dilantik pada hari Minggu (26/5/2024) pagi.
Sebanyak 240 anggota PPS di Kabupaten Sinjai resmi dilantik pada hari Minggu (26/5/2024) pagi. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI - Sebanyak 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Sinjai resmi dilantik oleh Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, dalam sebuah acara di Auditorium H. M. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Minggu (26/5/2024).

Para petugas PPS ini akan bertugas selama 8 bulan ke depan untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di 80 desa/kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan ucapan selamat kepada 240 anggota PPS yang telah dilantik. Ia berharap, mereka dapat bekerja dengan baik sebagai penyelenggara pemilu.

Baca Juga: Lantik 240 Anggota PPS, Ketua KPU Sinjai: Kalian Ujung Tombak Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024

“Saya ucapkan selamat untuk para anggota PPS yang sudah diambil sumpahnya. Saya berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak, dan perlihatkan perilaku yang dapat dicontoh selaku penyelenggara pemilihan umum,” pesannya.

Pj Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa/Lurah untuk senantiasa memberikan ruang bagi para anggota PPS yang bekerja demi suksesnya Pilkada Serentak tahun ini.

“Tetap lakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah desa/kelurahan. Saya berpesan kepada pak desa maupun pak lurah agar memberi ruang bagi saudara kita para anggota PPS agar bisa bekerja dengan baik ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, usai melantik ratusan anggota PPS, Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin menekankan kepada mereka untuk menyukseskan Pilkada Serentak dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

Baca Juga: Bawaslu Bulukumba Buka Pendaftaran Pengawas Pilkada di 136 Desa/Kelurahan

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah