Selama Periode Ramadan dan Idulfitri, Konsumsi Pertalite di Sulawesi Naik 2,1 Persen, LPG 5,38 Persen

- 6 Mei 2023, 22:51 WIB
Petugas SPBU mengisi BBM ke salah satu kendaraan. Pertamina mencatatkan kenaikan konsumsi pertalite dan LPG selama Ramadan dan Idulfitri.
Petugas SPBU mengisi BBM ke salah satu kendaraan. Pertamina mencatatkan kenaikan konsumsi pertalite dan LPG selama Ramadan dan Idulfitri. /Pertamina Patra Niaga

JURNAL SINJAI – Konsumsi LPG dan BBM di wilayah Sulawesi mengalami peningkatan saat Ramadan dan Idulfitri. Pertamina mencatat kenaikan tertinggi tercatat saat momen-momen puncak arus mudik.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Sulawesi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan terjadi kenaikan tertinggi, khususnya pada produk pertalite dan LPG.

“Penggunaan Pertalite mengalami kenaikan sebesar 2,1 persen dari penggunaan normal harian yakni 7.366 kiloliter (KL) per hari, di mana puncak penyaluran terjadi pada H-1 lebaran sebesar 10.103 KL atau penambahan 37,2 persen dari penyaluran normal," ungkap Fahrougi, Kamis, 4 Mei 2023.

Baca Juga: Peredaran Uang Tunai di Sulsel Capai Rp5,15 Triliun Selama Ramadan dan Idulfitri

Sedangkan untuk LPG, kata dia, mengalami kenaikan sebesar 5,38 persen dari penggunaan normal harian yakni 1.893 MT per hari, di mana puncak penyaluran terjadi pada 19 April 2023, yakni sebesar 2.255 MT per hari atau 19,1 persen dari penyaluran normal.

Lebih lanjut Fahrougi menambahkan pada produk lain seperti Gasoil, BBM Industri, dan Avtur mengalami penurunan masing-masing sebesar 11,2 persen, 17,1 persen, dan 10,34 persen dari rata-rata penggunaan harian normal yakni 3.285 KL per hari, 3.004 KL per hari, dan 837 KL per hari.

Kesiapan Pertamina dalam memenuhi energi di momen-momen hari raya seperti ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak baik dari internal maupun eksternal.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x