Jaga Ketersediaan Stok BBM dan LPG di Masa Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bentuk Satgas

- 8 Februari 2024, 22:26 WIB
Salah seorang operator SPBU bersiap melayani konsumen BBM Non Subsidi
Salah seorang operator SPBU bersiap melayani konsumen BBM Non Subsidi /Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi

JURNAL SINJAI – Kurang dari sepekan masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi lima tahunan. Pemilu akan digelar tepat pada 14 Februari 2024 mendatang.

Momen ini turut menjadi perhatian utama bagi Pertamina untuk menjaga kehandalan sarfas dan ketersediaan stok BBM dan LPG bagi masyarakat agar dapat tenang dalam menjalani momen pemilu.

Menjelang pemilu, PT Pertamina Patra Niaga membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang sudah aktif sejak 5 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024 nanti.

Baca Juga: Solar Langka, Pj Gubernur Sulsel Instruksikan TPID Koordinasi ke Pertamina

Hal ini dilakukan guna memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke Masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan ekstra effort dalam mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan Tingkat mobilisasi Masyarakat jelang pemilu.

“Ketahanan stok LPG di Sulawesi pada hari ini mencapai 8.315 Metrik Ton (MT) sementara rata-rata konsumsi harian Masyarakat Sulawesi saat ini sebesar 1.758 MT per hari. Hal ini menunjukkan kondisi aman. Begitu pula dengan stok BBM saat ini misalnya Pertalite, berdasarkan data satgas stok BBM Pertalite sebanyak 89.581 KL, di mana konsumsi rerata harian sebesar 7.377 KL,” ujar Fahrougi.

Lebih lanjut, Fahrougi menghimbau masyarakat terkait aturan pembelian LPG 3 kg yang sejak per 1 Januari 2024 sudah diwajibkan menggunakan KTP tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2024.

Baca Juga: Konsumsi BBM dan LPG di Sulawesi Diprediksi Naik di Masa Nataru, Pertamina Siapkan Stok Tambahan

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x