Terpilih Kembali Jadi Anggota Dewan HAM PBB, Indonesia Harus Selesaikan Persoalan HAM Dunia

- 13 Oktober 2023, 18:50 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta /Dpr ri

JURNAL SINJAI - Indonesia kembali terpilih sebagai anggota dewan HAM PBB untuk keenam kalinya. Indonesia terpilih setelah mengumpulkan 186 dan 192 suara, Selasa 10 Oktober.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta berharap, posisi Indonesia sebagai anggota dewan HAM PBB dimanfaatkan maksimal.

Sebab sebagai anggota Dewan HAM PBB, Indonesia diberi tanggung jawab dan komitmen untuk menjunjung tinggi penegakan HAM di dalam negeri dan internasional.

Baca Juga: Rekomendasi Drakor Populer di Netflix, Hymn of Death: Kisah Nyata Cinta Tragis di Korea Saat Penjajahan Jepang

“Posisi strategis ini harus dimaksimalkan dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah HAM di dunia,” kata Sukamta dikutip dari laman DPR RI.

Sukamta bilang, terpilihnya Indonesia menjadi anggota Dewan HAM selaras dengan harapan para pendiri bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Bahwa Indonesia ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial maka perjuangan pendiri bangsa ini harus diwujudkan dalam membuat dunia lebih damai dan pelanggaran HAM menurun,” jelasnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Tips Berikut Agar Komedo Hitam Hilang Secara Efektif

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x