Nelayan di Takalar Tiga Hari Belum Pulang, Diduga Jatuh dari Perahu

- 23 Maret 2024, 20:27 WIB
Basarnas Makassar saat melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga jatuh dari kapalnya di perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (23/03/2024). ANTARA/HO-Humas Basarnas Makassar
Basarnas Makassar saat melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga jatuh dari kapalnya di perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (23/03/2024). ANTARA/HO-Humas Basarnas Makassar /

JURNAL SINJAI - Seorang nelayan bernama Ramli (44) dilaporkan hilang di perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, sejak Kamis (20/3/2024). Ramli diduga terjatuh dari perahunya saat mencari ikan.

"Kami menerima laporan dari warga adanya nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Galesong, Takalar, dan langsung menerjunkan personel menuju ke lokasi melakukan pencarian," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel, di Makassar, Sabtu.

Basarnas menurunkan dua SRU yang akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet. Mereka berangkat menggunakan truk ke pantai Galesong dan SRU lainnya menggunakan Rigid Beyonce Boat (RBB) langsung berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju ke perairan Galesong Takalar.

Baca Juga: Akun X Partai Nasdem Unggah Ucapan Selamat untuk Prabowo-Gibran, Warganet Beri Respons Negatif

"Untuk efektifitas pencarian, kami menerjunkan dua SRU yang masing-masing akan dibagi area pencarian. Rencananya, kalau cuaca dan kondisi gelombang memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar perahu korban ditemukan," kata Mexianus.

Adapun nelayan tersebut merupakan warga Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Menurut keterangan warga, biasanya korban sudah kembali dari melaut sebelum petang.

"Untuk pencarian hari ini semoga membuahkan hasil dan korban bisa segera ditemukan," ujar Mexianus.***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x