Tekan Inflasi di Bulan Ramadan, Pemkab Sinjai Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

- 28 Maret 2024, 17:58 WIB
Pemkab Sinjai terus berkomitmen untuk menghadirkan bahan pangan murah di tengah masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.
Pemkab Sinjai terus berkomitmen untuk menghadirkan bahan pangan murah di tengah masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menghadirkan Gerakan Pangan Murah untuk kedua kalinya di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di pelataran Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (27/3/2024).

Berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga di bawah pasar, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, dan lainnya. Hal ini disambut antusias oleh masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM untuk Kelima Kalinya

Sub Koordinator Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Ernawati, mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan.

"Kita ingin masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dan terjangkau, terutama di bulan suci Ramadan ini," ujar Ernawati.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan Bulog, Alfamidi, Fajar Mandiri, Madeceng Farm, CV Tellusilo, dan Resky Unggas. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis (28/3/2024).

Ernawati berharap agar momentum ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga murah.

Baca Juga: Pj Bupati Sinjai Beberkan Target RKPD 2025, Fokus Penanggulangan Kemiskinan dan Stunting

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x