Harga Telur dan Daging Ayam Masih Tinggi, Pemkab Sinjai Siapkan Upaya Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga

- 25 Maret 2024, 23:22 WIB
Ilustrasi. Harga Telur dan Daging Ayam Masih Tinggi, Pemkab Sinjai Siapkan Upaya Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga
Ilustrasi. Harga Telur dan Daging Ayam Masih Tinggi, Pemkab Sinjai Siapkan Upaya Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

JURNAL SINJAI – Memasuki pertengahan bukan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Senin (25/3/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Andi Ilham Abubakar bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai dari Gedung Command Center Sinjai.

Irjen Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan bahwa rapat ini harus dijadikan atensi yang sangat penting untuk menjaga situasi ekonomi dan membantu masyarakat.

Baca Juga: 11 Desa di Sinjai Cairkan Anggaran Dana Desa Tahap Pertama, 5 Lagi Menyusul

Ia berharap pemerintah Kabupaten/kota untuk jeli dan serius dalam melihat situasi inflasi di setiap wilayahnya agar dapat mengendalikan kondisi inflasi di daerahnya masing-masing.

“Berdasarkan pantauan di minggu kedua Maret beberapa komoditi pangan yang perlu diwaspadai karena adanya kenaikan harga seperti telur ayam ras dan daging ayam ras. Sedangkan harga beras masih cenderung stabil,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, Pemkab terus berupaya untuk menekan angka inflasi dan menstabilkan harga-harga dipasaran.

Salah satu upaya yang silakukan yakni dengan melaksankan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pj Bupati Sinjai Serahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 77 ASN

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x