11 Desa di Sinjai Cairkan Anggaran Dana Desa Tahap Pertama, 5 Lagi Menyusul

- 25 Maret 2024, 22:42 WIB
Ilustrasi. 11 Desa di Sinjai Cairkan Anggaran Dana Desa Tahap Pertama, 5 Lagi Menyusul
Ilustrasi. 11 Desa di Sinjai Cairkan Anggaran Dana Desa Tahap Pertama, 5 Lagi Menyusul /Unsplash/Mufid Majnun

 

 

JURNAL SINJAI – Proses pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Sinjai tahun 2024 terbilang lancar. Tahap pertama saja, sebanyak 11 desa telah melakukan pencairan DD yang bersumber dari APBN.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Dr. Yuhadi Samad menjelaskan, dari total Rp61,231 miliar lebih pagu DD tahun 2024, saat ini telah tersalurkan sebanyak Rp5,836 miliar lebih kepada 11 desa.

11 desa yang dimaksud, diantaranya Desa Terasa, Gantarang, Botolempangan, Gunung Perak, Arabika, Saotengah, Saohiring, Bua, Massaile, Tongke-tongke dan Padaelo.

Baca Juga: Pj Bupati Sinjai Serahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 77 ASN

“Kalau pencairan DD kita di Sinjai Alhamdulillah lancar. Bahkan sudah 11 desa yang kita cairkan langsung ke rekening desa masing-masing,” pungkasnya.

Belum lagi kata mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, ini bahwa sejumlah desa juga mulai mengusulkan pencairan DD tahap pertama hingga pekan terakhir bulan Maret ini.

Total ada 5 desa yang saat ini juga tengah mengusulkan pencairan DD tahap pertama, yakni Desa Barania, Pulau Harapan, Sanjai, Sukamaju, dan Pulau Persatuan.

“Belum lagi besok (Senin 25 Maret) sudah ada lagi desa yang mengusulkan pencairan DD tahap pertamanya,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x