Pj Bupati Sinjai Beberkan Target RKPD 2025, Fokus Penanggulangan Kemiskinan dan Stunting

- 28 Maret 2024, 11:57 WIB
Penjabat (Pj) Bupati, T.R Fahsul Falah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengungkapkan sejumlah target dalam RKPD 2025.
Penjabat (Pj) Bupati, T.R Fahsul Falah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengungkapkan sejumlah target dalam RKPD 2025. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan di Kabupaten Sinjai telah berakhir.

Sinjai Barat menjadi kecamatan terakhir yang menggelar kegiatan tersebut di aula kantor kecamatan Sinjai Barat, Selasa (26/3/2024).

Penjabat (Pj) Bupati, T.R Fahsul Falah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengungkapkan sejumlah target dalam RKPD 2025.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Segera Bayarkan ADD Tahap IV 2023 yang jadi Utang: Tunggu Audit BPK Selesai

"Fokus penyusunan RKPD 2025 adalah berfokus pada penanggulangan kemiskinan dan stunting," ungkapnya.

Selain itu, peningkatan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif meningkatkan SDM, meningkatkan pembangunan infrastruktur berkualitas dan merata.

Kemudian, meningkatkan produktivitas daya tarik produk unggulan daerah melalui pengembangan wilayah dan hilirisasi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas dan merata dan pembangunan kualitas hidup yang berkelanjutan.

“Ini target yang paling utama kita harus perhatikan dan ditangani secara serius,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengatakan musrenbang merupakan media utama konsultasi publik bagi setiap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa, kelurahan dan kecamatan dengan prioritas dan sasaran pembangunan yang lebih berkualitas.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x