Wali Kota Sebut Ada 6 Ribu Hewan Kurban yang Disembelih di Makassar Tahun Ini

- 19 Juni 2024, 12:32 WIB
Ilustrasi hewan kurban
Ilustrasi hewan kurban /kabar-priangan.com/Kiki Masduki/

JURNAL SINJAI - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut jumlah hewan kurban yang disembelih di Kota Anging Mammiri terus bertambah. Tahun ini jumlahnya mencapai 6 ribu ekor.

Terus bertambahnya jumlah hewan kurban ini menurut Wali Kota tidak hanya mengindikasikan naiknya ketakwaan umat muslim, namun juga ekonomi masyarakat yang semakin baik

“Alhamdulillah saya bersyukur juga karena hewan kurban bertambah. Itu tandanya ekonomi masyarakat meningkat dan semangat berkurban terjaga bahkan lebih baik,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: PHBI Sinjai Catat 1.277 Hewan Kurban Disembelih di Idul Adha 1445 H

Selain menyinggung jumlah hewan kurban, ia juga menyoroti banyaknya lokasi salat Idul Adha yang baru, seperti di Masjid Kubah 99, Pantai Losari, Karebosi dan beberapa tempat lainnya. Semuanya kata dia berlangsung semarak.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Karebosi, Senin, 17 Juni 2024. Bertindak sebagai Khatib K H Maskur Yusuf.

Dalam khutbahnya, K H Maskur Yusuf mengingatkan pada kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tentang pendidikan terhadap keluarga dan anak.

Baca Juga: Turunkan Kolesterol Kamu dengan 5 Makanan Ini

Salah satu metode dalam mendidik anak ialah dengan memberikannya contoh atau suri tauladan yang baik bagi generasi muda.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: makassarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah