Pengamanan Mudik Lebaran, Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel dalam Operasi Ketupat 2022

- 22 April 2022, 15:33 WIB
Ilustrasi. Pengamanan Mudik Lebaran, Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel dalam Operasi Ketupat 2022
Ilustrasi. Pengamanan Mudik Lebaran, Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel dalam Operasi Ketupat 2022 /Humas Polresta Bandung

JURNAL SINJAI – Jelang lebaran, ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan instansi terkait dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2022 pengamanan mudik di Sulawesi Selatan.

Selain itu, sebanyak 103 pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu juga didirikan di sepanjang jalur mudik.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan perkuatan personil dalam operasi ketupat dikerahkan kurang lebih 4.409 personel gabungan.

Baca Juga: Bareskrim Polri Beberkan Tiga Peran Adik Indra Kenz Dalam Kasus Dugaan Penipuan Investasi Binomo

"4.409 personil, terdiri dari 2.200 dari anggota Polri, dan 2.100 merupakan gabungan instansi terkait, TNI, Pemda, Satpol PP, Dishub, juga melibatkan kesehatan, kemudian juga dari masyarakat, senkom, pramuka, dan dilaksanakan sampai tingkat kecamatan," ujar Mana Sujana, Jumat 22 April 2022.

Jenderal Bintang Dua ini menyebut pihaknya sudah memetakan titik rawan kecelakaan di Jalur Trans Sulawesi, seperti di Jalur Kabupaten Maros hingga Kabupaten Bone dan Kota Parepare.

Pihaknya pun mendirikan pos pengamanan untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan di titik rawan tersebut dan daerah lainnya.

Baca Juga: THR ASN Sulsel Dijadwalkan Cair Pekan Ini, Nilainya Capai Rp119 Miliar

"Ada kurang lebih 103 pos pengamanan, ada 33 pos pelayanan dan enam pos terpadu. Ini kita tempatkan di bandara, pelabuhan, kemudian terminal, juga di jalur dilintasi, termasuk tempat keramaian, tempat rekreasi," terang Kapolda Sulsel.***

Editor: Wahyu S

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x