Dua Pimpinan OPD tak Kunjung Definitif, Gubernur Blak-blakan Waktunya belum Tepat

- 13 September 2022, 02:26 WIB
Gubernur Sulsel blak-blakan soal pelantikan jabatan Definitif masih menunggu waktu yang tepat
Gubernur Sulsel blak-blakan soal pelantikan jabatan Definitif masih menunggu waktu yang tepat /Rezki. M /Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI – Sebanyak dua pimpinan pratama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini hingga memasuki September 2022 tak kunjung didefinitifkan.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara terang-terangan mengatakan bahwa belum ada waktu yang tepat untuk lakukan definitif terhadap sejumlah jabatan strategis di OPD. Hal tersebut disampaikan dengan dalih bahwa masih dalam tahap pembahasan.

"Ini masih pembahasan soalnya, kita tidak boleh menggangu sampai timing yang tepat. Karena kita lagi pembahasan nih sekarang kan," ujar Sudirman saat ditemui usai memimpin Coffe Morning dengan sejumlah pimpinan OPD di ruang Rapim, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Netralitas ASN Pemprov Sulsel Diuji Jelang Pemilu 2024

Ia mengakui bahwa sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebab ada metodologi penempatan posisi strategis yang nantinya diajukan Pemprov Sulsel.

"Kita cari waktu yang tepat lah, itu kita koordinasi terus dengan KASN sekarang. Karena metodologi yang akan diajukan ini," jelasnya.

Salah satunya alasan mengapa definitif belum dilakukan, menurut Sudirman, karena pihaknya masih ingin memastikan kemampuan dari setiap pejabat yang nantinya di tempatkan dengan status definitif.

"Kita mau dorong beberapa tidak semua pasti, karena tentu harus melihat dari pada management talenta yang kita miliki, berapa kita miliki, berapa kita punya stok," ucapnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Instruksi Penerapan Bahasa Daerah di Sekolah dan Perkuat Modul Bahan Ajar

Halaman:

Editor: Fadli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x