DLHK Sinjai Akan Pasang Alat Onlimo untuk Pantau Kualitas Air Secara Online

- 2 Juni 2022, 19:59 WIB
Kepala DLHK Sinjai Ir. H. Muhammad Ramlan
Kepala DLHK Sinjai Ir. H. Muhammad Ramlan /Dok. Humas Pemkab Sinjai

JURNAL SINJAI - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai akan memasang alat Online Monitor (onlimo) sebagai upaya menjaga kualitas air.

Onlimo merupakan sebuah sebuah perangkat otomatis yang berfungsi secara terus menerus melakukan pengawasan terhadap kualitas air.

Dengan adanya Onlimo, ke depan tidak lagi melakukan pengecekan secara manual dengan mengambil sampel untuk dilakukan uji laboratorium.

Kepala DLHK Sinjai Ir. H. Muhammad Ramlan mengatakan bahwa untuk tahun ini akan dipasang satu unit onlimo di Sungai Tangka Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Pastikan Ruas Jalan Lembang Gogoso – Laha Laha Dikerja Tahun ini

Ia menjelaskan, dengan alat ini bisa secara real time melihat 11 parameter uji kualitas air.

Alat ini juga terkoneksi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sehingga bisa memantau kondisi air di Sungai Tangka secara real time.

“Melalui alat ini kita bisa memonitor kondisi air sungai selama 24 jam dari potensi pencemaran akibat limbah industri, zat kimia hingga sampah,” jelas Ramlan dalam pres release pada Kamis, 02 Juni 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira! Gaji ke-13 untuk PNS TNI, Polri Hingga Pensiunan Segera Cair Bulan Juli 2022, Intip Besarannya

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x