Debat Ketiga Capres-Cawapres Digelar 7 Januari, Berikut Daftar 11 Panelis dan Lokasi Pelaksanaannya

- 4 Januari 2024, 19:46 WIB
Debat Ketiga Capres Digelar di Istora Senayan GBK Pada Minggu 7 Januari
Debat Ketiga Capres Digelar di Istora Senayan GBK Pada Minggu 7 Januari /Instagram/@kpu_ri

JURNAL SINJAI - Debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) akan dilaksanakan Minggu 7 Januari 2024. Ini merupakan debat ketiga yang diselenggarakan KPU RI.

Debat ketiga ini akan mempertemukan capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Mereka bakal beradu gagasan terkait pertahanan, keamanan hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

“Kemarin kan posisinya 4 tema, pertahanan dan keamanan tetap jadi tema tersendiri, kemudian hubungan internasional kami ekspan dengan globalisasi, kemudian geopolitik sebagai isu tersendiri itu kami ekspan dengan politik luar negeri,” kata Komisioner KPU August Mellaz, Rabu 3 Januari 2024.

Baca Juga: Luca Marini Ungkap Target Pertamanya Bersama Honda pada MotoGP 2024: Mengalahkan Satu Tim Sendiri

“Jadi ada 6 subtema yang nanti dibahas dalam debat ketiga pada tanggal 7 Januari nah ini nanti jadi bahan untuk panelis dalam menyusun pertanyaan-pertanyaan sebagaimana yang dilaksanakan di debat pertama kedua dan nanti ketiga dan seterusnya keempat dan kelima,” ucapnya menambahkan.

August menyampaikan pihaknya juga telah mendapatkan konfirmasi dari 11 panelis yang akan membuat daftar pertanyaan debat calon presiden.

“Terkait panelis kami sudah mendapat konfirmasi dari 11 orang untuk debat ketiga nanti,” ucap August.

Baca Juga: Ini Langkah Menurunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat

Lebih lanjut August memastikan, format debat masih sama dengan debat-debat sebelumnya yaitu terbagi dalam enam segmen dengan durasi 150 menit. Dia menyebut model panggung tetap menggunakan podium dengan enam segmen

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x