Orang Tua Diminta Awasi Anak, Aksi Balap Liar Marak di Bulan Ramadan

- 16 Maret 2024, 14:22 WIB
Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, mengimbau orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka selama bulan Ramadan.
Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, mengimbau orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka selama bulan Ramadan. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI - Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, mengimbau orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka selama bulan Ramadan. Hal ini terkait dengan aksi balap liar yang kerap terjadi, terutama di waktu subuh.

“Jadi pentingnya pengawasan orang tua untuk mencegah anak-anak mereka terlibat dalam kegiatan yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” harapnya.

Bulan Ramadan merupakan waktu yang suci dan penuh dengan nilai-nilai kebaikan. Oleh karena itu, T.R Fahsul Falah mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai tersebut, termasuk balap liar.

Baca Juga: Balap Liar Marak di Bulan Puasa, Polsek Sinjai Barat Gelar Razia dan Amankan 5 Motor

Selain itu, aksi balap liar dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan meresahkan lingkungan sekitar.

“Aksi balapan liar apalagi diwaktu subuh memang telah menjadi sorotan dan hal itu sangat berbahaya karena aksinya mengganggu pengguna jalan lainnya serta rawan terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Sebelumnya, T.R Fahsul Falah juga telah mengeluarkan imbauan kepada pelaku usaha hiburan dan pemilik usaha makanan agar tidak beroperasi selama bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenangan dan kekhusyu'an masyarakat yang sedang beribadah.

“Saya juga harap kepada pemilik warung untuk tidak membuka atau berjualan di siang hari. Mari kita memiliki sikap toleransi dan menghargai pada orang yang berpuasa,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Larang Tempat Hiburan Beroperasi Selama Ramadan, Rumah Makan Harus Pasang Tirai Penutup

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x