BI Kerjasama dengan 4 Wilayah Kas Titipan untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Sulsel saat Nataru

- 13 Desember 2023, 08:58 WIB
BI Kerjasama dengan 4 Wilayah Kas Titipan untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Sulsel saat Nataru
BI Kerjasama dengan 4 Wilayah Kas Titipan untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Sulsel saat Nataru /Jurnal Sinjai/Wahyu Shalihin

JURNAL SINJAI - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bersinergi dengan perbankan serta pada empat wilayah Kas titipan, yaitu Pare-pare, Palopo, Bone dan Bulukumba untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat pada momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Pada periode nataru kali ini, BI Sulsel telah memproyeksikan kebutuhan uang tunai mencapai Rp3,2 triliun.

Kepala BI Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, angka tersebut tumbuh positif sebesar 7 persen dari tahun 2022 yang sebesar Rp2,99 triliun.

Baca Juga: BI Proyeksi Kebutuhan Uang Tunai di Sulsel saat Nataru Capai Rp3,2 Triliun

Ia mengatakan, pertumbuhan kebutuhan uang tersebut didasari oleh berbagai kebijakan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut dan semakin membaik.

"Selain itu, juga peningkatan transaksi masyarakat serta peningkatan mobilitas pada momen mudik Nataru," kata CIK sapaannya dalam Taklimat Media di Makassar, Senin (11/12/2023).

Meningkatnya kebutuhan uang yang disiapkan Bi diprediksi juga bakal mendorong tingkat perputaran uang di Sulsel saat nataru.***

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x