Kabar Gembira! Pemprov Sulsel Terima 12.662 Kuota ASN dan PPPK 2024

- 17 Maret 2024, 21:43 WIB
Ilustrasi. Pemprov Sulsel Terima 12.662 Kuota ASN dan PPPK 2024
Ilustrasi. Pemprov Sulsel Terima 12.662 Kuota ASN dan PPPK 2024 /Diskominfo Kota Bandung

JURNAL SINJAI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kabar gembira. Usulan formasi CASN dan PPPK 2024 sebanyak 12.662 disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB).

Kabar ini disampaikan oleh Kepala BKD Sulsel, Sukarnianty Kondolele. Ia menjelaskan bahwa persetujuan ini merupakan wujud komitmen Pemprov Sulsel dalam menjalankan amanah Presiden Joko Widodo untuk memenuhi kebutuhan ASN secara nasional.

Dari total 12.662 formasi, 5.210 dialokasikan untuk tenaga guru, 99 untuk tenaga kesehatan, dan 7.353 untuk tenaga teknis. Sukarnianty mengatakan bahwa usulan formasi guru lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan guru ASN PPPK di sekolah negeri.

Baca Juga: PTPN Siap Pinjamkan Lahannya untuk Budidaya Pisang Cavendish Pemprov Sulsel

Sementara itu, beberapa kabupaten di Sulsel tidak mengusulkan formasi PPPK tahun ini, seperti Gowa, Sinjai, Soppeng, dan Barru. Alasan mereka beragam, salah satunya adalah keterbatasan anggaran.

"Memang ada beberapa instansi pemerintah daerah di Sulsel yang tidak menyampaikn usulan kebutuhan disebabkan karena beberapa hal, seperti ketersediaan anggaran," jelasnya.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas sebelumnya mengatakan bahwa seleksi CASN 2024 akan membuka porsi yang cukup besar bagi fresh graduate, terutama yang memiliki kemampuan digital.

Kemen PAN-RB telah menerima usulan kebutuhan ASN dari berbagai instansi pusat dan daerah sebesar 1,38 juta. Dari jumlah tersebut sudah ditetapkan formasi 1,28 juta untuk memenuhi kebutuhan ASN secara nasional sebesar 2,3 juta secara bertahap.

Baca Juga: Sulsel Jadi Provinsi dengan Daerah Paling Banyak yang Terima Penghargaan Adipura di Indonesia

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x