Sinjai Barat Kecipratan Dana Rp20,9 Miliar, Ini Dia Sederet Pembangunan yang Bakal Digarap!

- 29 Maret 2024, 05:31 WIB
Sinjai Barat Kecipratan Dana Rp20,9 Miliar, Ini Dia Sederet Pembangunan yang Bakal Digarap!
Sinjai Barat Kecipratan Dana Rp20,9 Miliar, Ini Dia Sederet Pembangunan yang Bakal Digarap! /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Kecamatan Sinjai Barat mendapat kucuran dana besar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Sebanyak Rp20,9 miliar lebih anggaran dialokasikan untuk membiayai berbagai proyek pembangunan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, mengungkapkan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk menyentuh sejumlah sektor pembangunan di Sinjai Barat.

"Di bidang pendidikan, dialokasikan anggaran senilai Rp3,8 miliar lebih untuk pembangunan toilet, pagar sekolah, alat praktik dan peraga siswa, ruang unit kesehatan sekolah, laboratorium SD dan SMPN," papar Ilham saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Sinjai Barat, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga: Tekan Inflasi di Bulan Ramadan, Pemkab Sinjai Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Sementara untuk bidang pekerjaan umum, anggaran sebesar Rp13 miliar lebih akan digunakan untuk rehabilitasi jaringan irigasi, pembangunan jalan, dan pelebaran jalan desa.

Sektor pertanian juga mendapat perhatian dengan anggaran Rp2,5 miliar lebih untuk pembangunan jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, screen house modern, dan rehabilitasi bangunan pelengkap irigasi.

Di bidang kesehatan, anggaran Rp1,6 miliar lebih dialokasikan untuk pengadaan prasarana air bersih di Puskesmas Manipi, serta pengadaan kendaraan roda empat dan roda dua untuk pelayanan kesehatan keliling di Puskesmas Manipi dan Tengngalembang.

Tak hanya itu, sektor perikanan pun mendapat kucuran dana Rp10 juta untuk pembuatan pakan ikan, dan bantuan sosial bedah rumah sebanyak 3 unit senilai Rp75 juta.

Baca Juga: Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM untuk Kelima Kalinya

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x